Popular Post

Popular Posts

Sabtu, 24 Februari 2018

Kali ini saya akan review sedikit mengenai KULINER MALAM.. yaitu gudeg Cukupan "Batas Kota". Yoi, seperti namanya Gudeng Batas Kota terletak di barat persis batas kota (utara jalan) yang berada di Jln Solo KM 0 atau depan Lippo Mall.

Gudeg Cukupan Batas Kota
Gudeg Cukupan batas kota buka pada malam hari sekitar pukul 10.00WIB. Jadi bagi yang sering tiba2 kelaperan tengah malam bisa langsung cuss ke daerah ini. Karena.. di daerah sini banyak sekali kuliner malam yang nanti akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Bagaimana dengan rasanya? Menurut saya, seperti halnya gudeg pada umumnya.. rasanya cenderung manis. Pada saat mencoba saya berdua bersama istri. saya memesan gudeg ayam suwir dan istri memesan gudeg telur. Gudeg ini termasuk golongan gudeg kering atau tidak banyak kuahnya. Gudegnya memiliki struktur yang halus dan agak besar dalam pengirisannya. Karenya kentas, manis dan bumbunya sangat berasa.

Ayamnya menggunakan ayam kampung yang di suir besar besar.. jadi yang hobby ayam pasti bilang mantap. Untuk Bumbu lain seperti krecek juga cenderung manis. Dilengkapi dengan daun ketela yang menurut saya enak dan segar.

Gudeg Jogja Batas Kota
Bagi penghobby gudeg, boleh dicoba nih salah satu gudeg mak nyuss di Jogja. Tapi bagi anda yang tidak menyukai makanan berat dengan rasa yang manis.. ya saya tidak merokomendasikannya. Mending pilih nasi goreng atau sambel teri pedas di depan pasar Demangan.. Eits, reviewnya tidak sekarang.

Soal harga gudeg cukupan "Batas Kota" ini menurut saya standart. untuk 2 porsi gudeg suir dan gudeg telur, 2 teh anget, dan satu buah krupuk habis 41rbu rupiah. kalo di hitung2 ya satu porsi kurang lebih sekitar 18rbu-20rbu rupiah.

Gudeg Cukupan Jogja
Kuliner malam disini biasanya memang tidak duduk di kursi, karena lapaknya berada tepat di pinggir trotoar Jln. Solo.. tapi anda bisa lesehan sambil menikmati suasana malam kota Jogja loh.. Kendaraan bisa teman2 parkir di pinggir jalan dan sudah ada yang jagain.. hehe..

Monggo yang mau kesana sudah saya siapkan petanya..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Romantisme Yogyakarta - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -